Saturday, July 7, 2012

Sempat Diganggu Hujan, Sesi Kualifikasi F1 Sudah Bergulir Lagi


Silverstone - Jalannya kualifikasi GP Inggris Raya sempat disetop akibat hujan. Setelah sekitar 1,5 jam, barulah lintasan kembali dinilai aman untuk dilintasi dan sesi pun berjalan lagi.

Dalam sesi kualifikasi, Sabtu (7/7/2012) malam WIB, hujan mulai turun di Q1. Bertambah deras, sesi kualifikasi akhirnya harus disetop terlebih dulu pada Q2.

Keputusan untuk mengibarkan bendera merah tersebut diambil ketika sesi Q2 menyisakan sekitar enam menit lagi. Sebelum bendera merah dikibarkan, Sergio Perez menjadi yang tercepat dengan 1 menit 59,092 detik, diikuti Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Nyaris satu jam sesi disetop, sejumlah tim dan pebalap terlihat berusaha menghibur fans dengan melakukan mexican wave. Rosberg dan bosnya di Mercedes, Ross Brawn, pun terlihat berusaha membuat penonton di Silverstone tidak bosan dengan melakukan mexican wave serupa.

Sebelum kejadian tersebut, medical car FIA terlihat menguji kondisi lintasan. Tetapi tampaknya situasi dirasakan belum cukup kondusif.

Setelah satu jam berlalu, giliran para marshall lintasan yang turun tangan. Mereka tampak berusaha menyingkirkan genangan-genangan air dari lintasan, dibantu dengan mobil khusus.

Sekitar pukul 14.57 waktu lokal, atau 20.57 WIB, diumumkan bahwa balapan akan kembali dilangsungkan dalam kurun waktu 10 menit ke depan alias pukul 21.07 WIB. Sesuai rencana, kualifikasi pun akhirnya bergulir lagi dengan waktu 6 menit 19 detik tersisa di Q2. Total, sesi ini sempat terhenti sekitar 1,5 jam.





Via: Sempat Diganggu Hujan, Sesi Kualifikasi F1 Sudah Bergulir Lagi

0 comments:

Post a Comment