Thursday, July 5, 2012

Pemain Terbaik Dunia, Pele Jagokan Casillas


SAO PAULO, KOMPAS.com - Pemain Terbaik Dunia biasanya datang dari striker dan gelandang. Kecil kemungkinan untuk seorang bek, apalagi kiper. Namun kali ini, Pele menjagokan Iker Casillas.

"Biasanya, penerima penghargaan Sepatu Emas adalah para pencetak gol atau penyerang. Kita sudah lupa peran kiper atau pemain bertahan," ucap Pele yang dikutip koran Spanyol, Marca, Rabu (4/7/2012).

Pria bernama lengkap Edson Arantes Do Nascimento tahu diri jika dirinya bukan berposisi sebagai orang yang akan memberikan penghargaan itu. Apalagi, ia mengaku tak melihat seluruh laga Spanyol di Euro 2012, jadi hasilnya nantinya bakal subyektif.

"Jika diminta memilih, saya akan menunjuk (Iker) Casillas. Akan menjadi saat yang indah bagi saya untuk memberikan penghargaan itu kepadanya. Casillas adalah kiper terbaik dunia saat ini," sambungnya.

"San Iker" --julukannya Casillas-- memang hanya kebobolan satu gol di waktu normal dan perpanjangan selama Euro 2012. Hanya bomber Italia, Antonio Di Natale, yang sanggup membobol gawangnya di laga perdana.

Setelah itu, jala Casillas tak koyak selama 509 menit. Bahkan, "Gli Azzurri" pun tak sanggup mengulangi prestasinya membobol gawang Spanyol di partai puncak.

Jangan lupakan kepemimpinannya di tim "Matador". Juara Dunia 2010 plus dua Juara Piala Eropa beruntun mungkin jadi bukti dan alasan utama Pele mendaulatnya sebagai kandidat terkuat Pemain Terbaik Dunia 2012.


Via: Pemain Terbaik Dunia, Pele Jagokan Casillas

0 comments:

Post a Comment